Sudah tidak asing lagi bagi semua orang, bahwa klinik gigi memiliki prosedur pelayanan yang memakan waktu lebih lama daripada konsultasi biasa. Apesnya lagi, apabila pasien datang tanpa janji atau kunjungan sedang ramai yang pada akhirnya tidak mendapatkan pelayanan karena jam buka klinik sudah habis saat menunggu antrian. Pasien dan klinik sama-sama rugi waktu dong!

Tapi tenang, sekarang ada solusinya! Berikut fitur canggih untuk menghindari situasi seperti yang telah disebutkan :

Sediakan Layanan Booking Secara Online Bagi Pasien

Fitur ini memudahkan proses pendaftaran kunjungan ke Klinik Anda, diantaranya:

  • Pasien menjadi lebih mudah dalam melihat jadwal praktek Dokter
  • Mendapatkan informasi atau profil klinik hingga pelayanan apa saja yang tersedia
  • Map Direction yang dapat membantu memastikan pasien tiba di tempat yang tepat di klinik
  • Pasien juga bisa membuat janji secara online sehingga pasien tidak perlu lagi mengantri lama karena sudah disertai perkiraan waktu mulai konsultasi.

Ucapkan Selamat Tinggal Antrian Mendaftar Panjang di Meja Resepsionis, Ucapkan Halo pada Antrian Menggunakan Kode QR

Fitur canggih ini memungkinkan pasien untuk langsung konfirmasi kedatangan dengan scan kode QR, tanpa perlu mengisi data diri pada bagian pendaftaran. Caranya mudah, yaitu dengan scan kode QR klinik pada aplikasi pasien dan ikuti langkah selanjutnya, maka pasien sudah bisa langsung menunggu antrian tanpa ribet mengisi form pendaftaran di meja pendaftaran. Dengan begitu proses pendafatran menjadi cepat.

Tidak perlu lagi berpindah ruangan untuk mendapatkan data dari bagian klinik lain, semua sudah ada pada sistem yang bisa dilihat secara real time

Dokter tidak perlu ragu lagi dalam meresepkan obat pasien, karena terdapat fitur dimana stok obat bisa langsung ditampilkan dan juga terdapat warning stok jika obat akan habis. Asisten dokter tidak perlu lagi bolak balik ruangan untuk menyampaikan hal ini. Tidak hanya stok obat, data lain berupa EMR misalnya, langsung dapat dicari dengan mudah hanya tinggal ketik nama pada sistem. Tidak perlu lagi disibukkan mencari data pasien pada lemari penyimpanan.

Share EMR pasien lengkap dengan daftar obat dan struk pembayaran melalui email kepada pasien

Fitur ini lebih memudahkan pasien dalam mengakses data mereka. Pada aplikasi khusus pasien, semua data sudah tersimpan secara rapi dan pasien bisa meminta dokter untuk share data tersebut melalui email langsung dari aplikasi.


Semua tips di atas bisa Anda implementasikan dengan satu sistem informasi klinik yaitu Denta dari Assist.id.
Dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan dengan mudah sehingga mengurangi beban kerja tim agar dapat lebih fokus pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id