Anda sebagai pemilik klinik, staff klinik , dokter ataupun apoteker pasti pernah mengalami kemalasan dalam mengolah klinik. Hal ini bisa saja disebabkan karena mengalami rutinitas yang itu-itu saja. Cobalah hal ini untuk mengatasi rasa malas tersebut :

Memiliki tujuan yang jelas

Banyak hal yang perlu dikerjakan tim klinik, menyusun data administrasi, menyusun stock obat, menyusun data rekam medis pasien, menghitung pengeluaran dan pemasukan klinik, dan masih banyak lagi. Dan untuk menyelesaikan hal tersebut tidak memakan waktu yang sebentar. Namun ada satu hal yang wajib Anda tanamkan di benak Anda, tujuan semua tugas tersebut. Apa tujuan Anda untuk mengerjakan semua itu, untuk membantu kesembuhan pasien bukan? Jadi dengan memiliki tujuan yang jelas Anda akan merasa lebih semangat lagi untuk mencapai tujuan itu.

Mengerjakan tugas mulai dari pagi hari

Waktu yang paling tepat untuk bekerja adalah pagi hari dimana Anda masih segar bugar. Banyak hal yang dapat diselesaikan saat Anda masih segar bugar, beda halnya jika Anda mulai mengerkannya di siang hari.

Kejar energi positif

Tidak masalah jika Anda tidak memiliiki energi postif, Anda hanya perlu mengejarnya. Lakukanlah kegiatan Anda dan jangan lupa untuk semangat dalam mengerjakannya.

Siapkan sistem reward and punishment

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah membuat sistem penghargaan dan hukuman. Anda dapat memberikan hukuman pada diri Anda sendiri jika tidak mencapai target juga memberi penghargaan jika mencapai target lebih cepat dan tepat dari yang direncanakan.

Jadi lakukanlah ke 4 langkah tersebut jika rasa malas telah menyerang. Jika rasa malas datang dari tugas yang Anda rasa kurang efektif, Anda bisa menggunakan Assist.id sebagai sistem informasi klinik Anda. Banyak manfaat baik yang bisa dirasakan saat Anda menggunakan Assist.id dan yang paling penting, tugas Anda akan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Pelajarilah manfaat besar Assist.id disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id