Bagi seorang pemula, membuka usaha klinik dirasa tidak memungkinkan untuk dilaksanakan. Banyaknya proses dan waktu yang harus dikorbankan untuk mendirikan klinik. Modal besar yang diperlukan juga membuat pemula tidak jadi untuk mendirikan klinik, padahal di benak mereka banyak inovasi dan ide cemerlang yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan klinik. Modal bisa didapatkan dari investor, namun proses mencari investor tidaklah mudah. Perlu dilakukan beberapa cara untuk membuat investor mau menanamkan modalnya di klinik Anda. Simaklah caranya :

Mengajukan proposal

Proporsal adalah jembatan bagi klinik Anda untuk mencari modal tambahan, baik ditujukan untuk investor ataupun untuk meminjam dana. Proporsal yang menarik juga sesuai dengan situasi usaha akan memberikan dampak yang besar mengenai penilaian terhadap klinik Anda.Oleh karena itu buatlah proposal semenarik dan selogis mungkin.

Presentasi yang menarik

Meskipun Anda telah mengirim proposal yang menarik, investor cendrung lebih senang untuk menilai langsung perusahaan dari perwakilannya,yaitu Anda. Jadi buatlah slide presesntasi yang simple namun tepat sasaran.  Penjelasan detail tidak perlu ditulis di slide karena disini Anda yang harus lebih lincah.

Menjelaskan resiko usaha

Setiap usaha pasti memillki resiko, nah disini Anda harus dapat menjelaskan resikonya dengan baik ke investor. Jangan menyembunyikan resiko yang mungkin menyerang klinik. Akan lebih baik untuk membangun kepercayaan kepada investor.

Mengikuti pameran dan kompetensi

Ikut serta dalam event akan mengangkat nama Anda dan membuat Anda dikenal investor. Event tersebut akan banyak dihadiri oleh investor dan apabila mereka bertemu dengan Anda dan merasa tertarik, ini merupakan kesempatan baik bagi Anda.

Membuat strategi usaha

Setiap pengusaha, terutama pengusaha klinik pastinya perlu dalam menyusun strategi usaha. Imvestor juga akan menilai apakah klinik Anda pantas mereka investasikan atau tidak dari strategi usaha Anda.

Merapikan laporan klinik Anda

Laporan klinik memberikan bayak informasi penting mengenai proses perkembangan klinik Anda. Investor juga bisa mencari peluang bagaimana cara agar klinik Anda lebih berkembang jika memiliki akses ke laporan klinik. Nah laporan klinik yang rinci dan lengkap serta mudah dibaca akan sangat membantu investor, dan pastinya Anda dalam mengembangkan usaha Anda.

Nah dalam menyusun laporan dengan baik tentu Anda memerlukan waktu serta tenaga yang lebih. Permudahlah penyusunan laporan Anda dengan menggunakan sistem informasi klinik Assist.id. Dengan menggunakan Assist.id Anda akan sangat dipermudah dalam mengetahui jumlah detail stock obat, kasir, EMR pasien, dan masih banyak lagi. Ingin mengetahui bagaimana Assist.id membantu Anda ? Temukan Assist.id disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi