Tahun sudah berganti maka tren pun akan ikut berganti, salah-satunya tren marketing. Sebagai seorang pemilik bisnis Klinik, Anda harus selalu up to date tentang tren marketing yang cocok diterapkan untuk mencapai target.

Tim Assist telah merangkum beberapa tren marketing yang cocok untuk Bisnis Klinik Anda :

- Influencer Marketing

- Konten Video atau Streaming

- User-Generated Content

- Virtual Reality Marketing

- Agensi Digital Marketing

Influencer Marketing

Terbukti jika pemasaran terbaik adalah dengan Word-of-Mouth, orang cenderung mencoba produk atau layanan jika seseorang yang mereka kenal dan percayai merekomendasikannya, contohnya adalah seorang influencer (orang yang memiliki banyak followers, dengan kemampuan untuk mempengaruhi para audiencenya)

Anda bisa terapkan Influencer Marketing seperti Brand Ambassador atau Endorsement yang sesuai dengan target audience Klinik Anda.

Konten Video atau Streaming

Konten dengan format video bisa dijadikan strategi marketing untuk meningkatkan engagement dan memungkinkan menjangkau pelanggan lebih luas karena pada dasarnya orang cendrung lebih menyukai video dibanding teks, contohnya Anda bisa membuat video fasilitas klinik, tutorial kunjungan berobat, dll.

User-Generated Content

Strategi marketing yang dilakukan jika Anda ingin meningkatkan kepercayaan untuk pasien. UGC bisa berbentuk konten baik tulisan, video, foto, review yang dibuat oleh pasien.

Virtual Reality Marketing

Strategi pemasaran yang menggabungkan dengan teknologi VR, contohnya adalah pada Klinik Kecantikan menciptakan sebuah alat teknologi yang bisa mendeteksi jenis kulit atau permasalahan kulit pasien.

Agensi Digital Marketing

Jika belum berpengalaman dibidang marketing, Anda bisa serahkan pada jasa agensi atau apabila Anda kekurangan SDM pun tidak ada salahnya untuk bekerja sama dengan agensi. Mulai dari ide konten sampai strategi marketing sudah agensi siapkan untuk kemajuan bisnis Klinik Anda.

Demikian rangkuman beberapa tren marketing yang cocok untuk bisnis Klinik Anda, Semoga bisa menginspirasi para pemilik bisnis klinik.


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id

#TrenMarketing2023 #SIMKlinik #SIMKlinikGratis #SistemKlinikBridgingBPJS #SistemKlinikGigi #SIMKlinikGigi #RekamMedisElektronik #ElectronikMedicalRecord #RekamMedisDigital #IntegrasiSATUSEHAT #SIMKlinikKemenkes #ManajemenKlinik #AkreditasiKlinik #BridgingBPJS #BridgingSATUSEHAT #SistemKlinikSATUSEHAT #SIMKlinikSATUSEHAT #BanggaPakaiEMR #GrowwithAssist.id