Sistem klinik mungkin sudah banyak beredar di internet. Tapi ada ngga ya, sistem klinik yang bisa mengendalikan semua data klinik, mulai dari data rekam medis pasien, data obat, bahan habis pakai, data pada kasir yang update secara real time dan dapat diakses dimana saja kapan saja?

Jika Anda belum pernah dengar Denta, coba deh simak Tips dan Trik berikut :

Trik pendaftaran pasien simple tanpa ribet, dengan sistem pendaftaran tinggal klik sesuai slot, pilihan isi data lengkap dengan Vital Sign, sistem pemanggilan antrian otomatis dengan pengeras suara, Easy Reschedule dan masih banyak lagi

Mungkin bagi beberapa klinik, sudah terbiasa untuk mengambil sebagian kartu berobat pasien yang baru datang, dan mencari data pasien satu persatu dari kartu terebut sembari pasien menunggu antrian konsultasi. Langkah ini mungkin sudah terbiasa dilakukan, namun memiliki banyak kekurangan, seperti :

  • Terjadi data double apabila data pasien tidak ditemukan yang ternyata berada di tempat penyimpanan lain.
  • Sudah pasti tidak efektif waktu karena perlu memandu pasien dalam mencatat data mereka pada list pendaftaran. Belum lagi melengkapi kekurangan data, ataupun kesalahan teknis lainnya.
  • Daftar pendaftaran pasien hanya terbatas pada hari itu saja, perlu buku lain untuk melakukan pendaftaran pasien dalam jangka waktu minggu selanjutnya atau bahkan bulan berikutnya.
  • Dan yang pasti, sulit dalam menemukan nama pasien dengan cepat.

Jika Anda beralih ke sistem informasi klinik gigi Denta dari Assist.id, Anda tidak mengalami masalah tersebut. Bahkan diberikan sejuta kemudahan seperti :

  • Mudah temukan pasien lama bahkan pendaftaran pasien baru dengan fitur Search pasien dengan mengetikkan Nama, Nomor MR, nomor BPJS, alamat, bahkan nomor telp
  • Bisa booking jadwal konsultasi / janji temu hingga beberapa bulan kedepan dengan mudah, tinggal klik slot kosong pada sistem, isi nama pasien, dan klik dokter yang bersangkutan, sama halnya dengan reschedule, dapat dilakukan dengan mudah dan sistem dapat melakukan prevensi agar tidak ada jadwal dokter yang bertubrukan
  • Tidak perlu capek lagi teriak-teriak memanggil nama pasien, sistem Denta akan memamnggil pasien sesuai nama dengan menghubungkan perangkat ke speaker klinik.
  • Slot pada sistem antrian telah mengikuti waktu komputer, data pasien juga dilengkapi dengan kolom Vital Sign dan dapat diisi sembari pasien menunggu antrian (tidak wajib diisi)

Masih banyak lagi kemudahan yang diberikan Denta kepada klinik gigi, dan semua ini berada pada satu sistem terintegrasi sesama klinik. Artinya dokter juga dapat bersiap2 menyambut pasien pada antrian klinik tanpa harus repot-repot ke luar ruangan. Dan bagian pendaftaran juga tidak perlu repot bolak balek dalam menyerahkan data yang dokter butuhkan karena sistem pada pendafataran terintegrasi dengan sistem EMR dokter. Jadi kinerja klinik menjadi lebih efektif.

Trik mudah cari dan isi data rekam medis, tinggal klik lengkap dengan Odontogam Interaktif

Dokter dan perawat sudah pasti tidak ingin direpotkan dengan segudang data pasien bertumpuk yang harus dipisahkan tiap kali ada pasien yang sedang konsultasi. Sekarang tidak perlu repot karena sudah ada Denta dari Assist.id yang siap memberikan solusi kemudahan kelola klinik gigi, seperti :

  • Dengan fitur Search, mudah cari nama pasien berdasarkan nama, nomor MR, nomor BPJS, alamat, tanggal lahir bahkan nomor telpon
  • pilihan data yang bisa disertakan dalam EMR pasien lengkap, dengan SOAP, free notes dokter dan perawat, standar ICD-10, input data hasil lab, bisa upload berkas berupa pdf/foto yang bisa juga dijadikan foto before after perawatan, bisa input penyakit & alergi dan yang paling penting bisa input odontogram secara interaktif langsung pada sistem, bisa input data sambil melaksanakan konsultasi.
  • Dengan catatan dokter prosedur rencana perawatan bisa dengan mudah menyimpan rencana perawatan selanjutnya, dan yang paling penting, semua data menyangkut dengan Rekam Medis pasien, tersimpan dengan rapi dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja.

Trik laporan klinik lengkap sudah langsung terusun secara otomatis berdasarkan kategori

Tidak seperti laporan klinik biasanya yang mengumpulkan data dari masing-masing bagian klinik, pada Denta semua data laporan bisa diakses dari satu modul saja. Semua data telah tersimpan rapi dan tinggal memilih data mana yang ingin di print sebagai laporan klinik.

Trik Stok Obat terkendali dengan data yang selalu diupdate secara Real Time

Pasti sudah sangat paham, mengenai repotnya menghitung stok obat satu per satu setiap kali memerlukan jenis obat tertentu. Belum lagi permintaan obat yang berulang-ulang, membuat staff bolak balek antar depot untuk memenuhi permintaan. Belum lagi cek apakah stok obat sudah memasuki masa kadaluarsa atau belum.

Sekarang tidak perlu report lagi. Setiap kali stok obat berkurang, staff wajib update ke sistem. Proses updatenya tidak merepotkan kok, karena sudah sudah termasuk dengan alur klinik.

Sistem juga menunjukkan  daftar obat yang mendekati masa kadalursa, dan stok yang hampir habis.

Tingkatkan loyalitas pelanggan setia dengan voucher diskon dan program Membership yang terkendali

Pembuatan sistem diskon apabila tidak dikendalikan dengan seksama akan berdampak pada pendapatan klinik. Belum lagi pembagian diskon berdasarkan tipe membership, jatah diskon, masa berlaku serta format kode voucher,dll.

Namun dengan Denta, semua itu bisa dikelola dengan sangat baik. Bisa menetapkan kode voucher sendiri dengan secara auto generated, bisa mengatur masa aktif diskon, jumlah kuota voucher bahkan lengkap hingga laporan voucher.


Semua trik tersebut bisa terlaksana cukup dengan satu sistem informasi klinik Denta dari Assist.id


Dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id