Salah satu penarik minat pasien untuk tetap berlangganan pada klinik adalah dengan penawaran diskon. Tidak ada pelanggan yang bisa menolak penawaran diskon klinik apabila ketentuan Voucher Diskon yang diberikan menguntungkan pihak pasien juga pihak klinik. Namun untuk kelola sistem diskon ini memerlukan beberapa pekerjaan tambahan seperti membuat kode diskon, menghitung berapa kuota voucher, menentukan sampai kapan masa aktif voucher diskon, dsb. Belum lagi menyimpan semua ketentuannya dan menentukan ketentuan mana yang berlaku untuk setiap pasien yang sedang membayar.

Contoh penggunaan diskon pada Modul Kasir pada Assit.id. Gambar diambil dari blog (Begini Cara Memberikan Diskon Pembayaran di Kasir)

Tapi jangan pusing dahulu, serahkan pengelolaan voucher diskon klinik Anda pada Denta untuk mengelola voucher dengan mudah dan simple :

Kode Voucher Auto Generated

Kode voucher menjadi salah satu kunci dalam pengelolaan voucher klinik. Kode voucher haruslah unik dan berbeda satu sama lain untuk menghindari kesalahan penggunaan voucher yang sama. Terkadang apabila pengelolaan voucher masih dilaksanakan secara manual, kesalahan dalam menulis kode voucher bisa terjadi. Namun hal ini bisa diatasi jika menggunaakan generator kode voucher secara digital dengan sistem informasi Denta dari Assist.id

Pada Denta, klini dapat berbagai macam format voucher. Format dapat disesuaikan dengan keinginan klinik. Format penomoran bersifat Auto Generated, sehingga kesalahan dalam format penomoran Voucher dapat dihindari.

Kuota Voucher

Perhitungan berapa banyak lagi voucher yang tersedia bisa membuat klinik kewalahan, apalagi jika data jumlah voucher yang telah digunakan hanya disimpan dalam sebuah buku/kertas. Salah dalam mencatat, klinik bisa rugi.

Tapi klinik sekarang bisa melihat berapa banyak lagi voucher yang tersisa langsung saat pasien menggunakan voucher. Jadi penggunaan kuota voucher bisa terpantau secara efisien.

Atur Masa Aktif

Pengaturan masa aktif voucher juga menjadi bagian yang penting dalam pengelolaan Voucher Diskon klinik. Masa aktif menentukan hingga kapan voucher berlaku bagi pelanggan. Pelanggan tidak akan bisa menggunakan voucher apabila sudah lewat dari masa aktif voucher tersebut.

Sekarang klinik dapat mengatur masa aktif dengan mudah langsung dari sistem.

Kuota Voucher

Jumlah voucher yang tersedia pada klinik perlu terus dilacak oleh klinik. Klinik tentu tidak ingin mengalami kerugian karena tetap menggunakan voucher meskipun kuota telah habis, bukan? Hal tersebut bisa terjadi jika kuota voucher masih dicatat secara manual.

Namun dengan sistem klinik Denta, kuota voucher tersimpan pada sistem, dan sistem menunjukkan berapa sisa voucher yang tersedia pada klinik setiap kali pasien akan menggunakan voucher-nya. Klinik menjadi lebih mudah dalam mengelola kuota voucher.

Laporan Voucher

Penggunaan voucher perlu disimpan untuk mempermudah pengelolaannya. Hal yang perlu disimpan adalah berapa voucher yang sudah digunakan, berapa sisanya, voucher dengan kode apa saja yang sudah digunakan, apakah ada voucher yang yang sudah mendekati akhir masa aktifnya ,dsb. Apakah pengelolaan semua data tersebut bisa terlaksana dengan pencatatan manual pada sebuah pembukuan?

Bisa, namun apabila membutuhkan data secara cepat dan akurat, lain lagi ceritanya. Sekarang dengan sistem informasi Denta, klinik bisa mendapatkan semua data Voucher Diskon secara cepat. Klinik dapat filter laporan voucher, misalnya filter untuk menampilkan laporan hanya pada tanggal tertentu, ataupun kode voucher tertentu. Klinik dapat menge-print data tersebut sebagai laporan klinik mengenai Laporan Voucher.


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id