Sebelum memulai bisnis klinik penting bagi Anda untuk memetakan perencaan Anda, seperti :

Membuat deskripsi klinik

Ada banyak jenis klinik di luar sana. Termasuk klinik jenis apakah Anda ?
Anda tentu harus bisa membuat deskripsi bisnis untuk Anda dan pasien Anda.Agar semuanya sejalan. Jangan sampai pasien yang menderita saluran pernafasan datang ke klinik kecantikan Anda karena deskripsi klinik Anda kurang sesuai dengan apa yang klinik Anda jalankan.

Melakukan strategi pemasaran

Strategi pemasaran yang dijalankan haruslah analisa yang telah dilakukan dengan cermat. Simak salah satu strategi pemasaran di bawah ini:

Strategi Promosi Word of Mouth untuk Klinik Anda

Membuat analisa pesaing

Analisa pesaing digunakan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan pesaing dalam suatu pasar yang sama. Setelah mengetahui strategi pemasaran pesaing Anda, klinik Anda dapat menerapkan strategi berbeda yang jauh lebih cocok dengan klinik Anda.

Desain pengembangan

Desain pengembangan diperlukan untuk upgrade perencanaan klinik Anda kedepannya. Adakanlah rapat dengan seluruh staff Anda minimum sekali dalam waktu sebulan untuk dapat mengetahui semua perkembangan klinik.

Rencana operasional dan manajemen

Rencana operasional dan manajemen ditujukan untuk menjelaskan bangaimana klinik akan dijalankan. Perencanaan ini berfokus pada kebutuhan logistik perusahaan seperti tugas yang dijalankan tim managemen klinik, prosedur penugasan antar divisi di klinik, managemen pengeluaran dan pemasukan klinik, dan lain sebagainya.

Menghitung pembiayaan

Pembiayaan adalah hal yang paling penting dalam perencaan klinik. Semua aspek pengeluaran dan pemasukan harus di dapat dikendalikan dengan rinci agar tidak terjadi pengeluaran yang tidak dibutuhkan ataupun terjadi kecurangan.

Untuk memudahkan perhitungan pembiayaan klinik Assist.id hadir dengan fitur apotik serta kasir, Anda bisa mengelola stock klinik dengan mudah serta mencocokannya dengan kasir. Anda juga bisa mendapatkan laporan klinik dengan mudah dan rinci menggunakan Assist.id. Masih banyak fitur Assist.id yang tersedia, pelajari disini.

Dengan menggunakan Sistem Informasi klinik Assist.id tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id. ‌

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id