Mengaktifkan Fitur Tooltip

Hari ini kita akan bahas bagaimana cara untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Tooltip di sistem Assist.id. fitur Tooltip sendiri adalah fitur terbaru pada update sistem Assist.id Versi 3.5.2

Baca juga : Update Assist.id versi 3.5.2

Dengan fitur Tooltip, ketika kursor diarahkan pada item-item menu dalam sistem Assist.id maka akan keluar informasi mengenai fungsi dari menu tersebut.

Fitur Tooltip menampilkan informasi fungsi dari setiap menu

Tips dari mimin untuk para pengguna baru sebaiknya untuk mengaktifkan fitur Tooltip ini. Karena akan sangat membantu lebih cepat memahami fungsi menu-menu dalam sistem Assist.id.

Tapi untuk pengguna lama juga bagus loh, kalau suatu saat lagi galau terus lupa sedikit fungsi menunya. ┑( ̄▽ ̄)┍

Oke ! Sekarang kita bahas cara pengaturan pada fitur ini ya.

  1. Pilih Fitur "Settings"
  2. Pada bagian "General Settings", scroll ke bawah
  3. Pilih Tooltip
Pengaturan pada Tooltip
  1. Centang pada "Aktifkan fitur seluruh Tooltip"
  2. Klik "Simpan"
Mengaktifkan fitur Tooltip

Untuk menonaktifkan fitur Tooltip ini lakukan langkah seperti di atas kemudian hilangkan centang pada "Aktifkan fitur seluruh Tooltip" lalu jangan lupa setelah melakukan perubahan klik "Simpan".

Kesimpulan

Fitur Tooltip ini bertujuan untuk membantu pengguna sehingga lebih mudah mempelajari fungsi-fungsi menu dalam sistem klinik Assist.id sehingga pengguna bisa menguasai lebih cepat.

Semoga tutorial ini dapat membantu menjelaskan langkah-langkah cara mengaktifkan fitur Tooltip dan dapat diimplementasikan langsung di klinik Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id