Halo pengguna Assist.id! Awal bulan Maret 2020 ini Assist.id menghadirkan update terbarunya loh pada sistem klinik Assist.id yaitu versi 3.5.2. Dengan adanya update ini, fitur di sistem klinik Assist.id jadi semakin lengkap sehingga mengelola klinik menjadi semakin mudah. Karena Assist.id selalu berusaha memberikan layanan maksimal kepada para pengguna sistem klinik Assist.id. Yuks langsung aja kita lihat ada update apa aja pada versi ini.

Update Sistem Assist.id Versi 3.5.2

1. Fitur Tooltip

Assist.id mendengarkan masukan dari setiap pengguna bahwa ternyata banyak pengguna yang memang baru beralih dari sistem manual sehingga butuh fitur untuk mempermudah memahami fungsi dari menu-menu dalam sistem klinik Assist.id. Maka dari itu Assist.id pada update sistem klinik Assist.id versi 3.5.2 menambahkan Fitur Tooltip.

Fitur Tooltip adalah fitur yang menampilkan informasi ketika pengguna mengarahkan cursor mouse pada menu-menu yang terdapat di dalam sistem klinik Assist.id. Fitur ini sangat membantu pengguna baru untuk mengetahui fungsi-fungsi setiap menu yang terdapat dalam sistem klinik Assist.id sehingga pengguna baru dapat lebih cepat mempelajari sistem klinik Assist.id.  

Fitur Tooltip dalama sistem klinik Assist.id

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Tooltip caranya sangat mudah. Mari kita lihat cara lengkapnya dibawah ini.

Tutorial : Cara Mengaktifkan Fitur Tooltip Assist.id


2. Fitur Menambah Poli Baru

Fitur menambah Poli baru

Kami mengerti bahwa setiap klinik mempunyai kebutuhan berbeda-beda, maka dari itu pada update kali ini Assist.id menambahkan fitur "Menambah Poli", agar Fasilitas Kesehatan dapat menambah Poli sesuai dengan kebutuhan.
Berikut Poli yang sudah tersedia pada sistem klinik Assist.id :

  1. Poli Umum
  2. Poli Gigi
  3. Poli Kecantikan
  4. Poli Lab
  5. Poli Spesialis THT
  6. Poli Spesialis Kandungan
  7. Poli Spesialis Anak
  8. Poli Spesialis Penyakit Dalam
  9. Poli Spesialis Kulit Dan sebagainya.

Untuk menambahkan atau menghapus Poli dalam sistem klinik Assist.id di Fasilitas Kesehatan anda caranya gampang! Mari kita lihat cara lengkapnya dibawah ini.

Tutorial : Cara Menambah Poli Baru di Fasilitas Kesehatan Anda


3. Fitur Informasi Tenaga Medis

Untuk kenyamanan pengguna sistem klinik Assist.id, kami memindahkan menu Informasi Tenaga Medis yang sebelumnya ada pada bagian Menu Profile ke dalam Menu Settings.

Pengaturan Informasi Tenaga Medis

Pada menu ini anda dapat melakukan pengaturan informasi tenaga medis di Fasilitas Kesehatan anda seperti melihat daftar tenaga medis, menambahkan, merubah dan menghapus tenaga medis di Fasilitas Kesehatan anda.
Bagaimana caranya? Mari kita lihat cara lengkapnya dibawah ini!

Tutorial : Cara melihat, menambah, merubah dan menghapus Tenaga Medis


4. Blog Assist.id

Karena Assist.id peduli banget sama para penggunanya, sekarang sudah ada Blog Assist.id supaya para pengguna bisa lebih memahami sistem Assist.id! Di dalam Blog Assist.id kita akan ngasih informasi mengenai update versi terbaru, tips dan trik, tutorial cara penggunaan sistem dan info-info menarik lainnya.

Halaman Blog Assist.id

Untuk melihat Blog Assist.id caranya gampang, jika pengguna sedang berada dalam sistem klinik Assist.id maka klik icon tanda tanya di pojok kanan atas. Atau bisa juga mengunjungi melalui alamat ini : https://blog.assist.id/

Cara melihat Blog Assist.id

Gimana #semakinmudah kan kelola klinik dengan Assist.id?

Sekian informasi update sistem klinik Assist.id versi 3.5.2 ini. Semoga dengan update ini semakin menambah kemudahan anda dalam mengelola klinik menggunakan sistem klinik Assist.id. Selain Update fitur di atas, Assist.id juga tentunya secara terus menerus berusaha untuk tetap menjadi sistem klinik terbaik di Indonesia. Jangan lupa untuk selalu Happy ya! Sampai ketemu lagi di Blog selanjutnya :)