Siapa sih yang tidak ingin usahanya berkembang menjadi sukses? Terlebih klinik gigi. Kesuksesan tidak hanya dinilai dari pemasukan yang tinggi. Kepercayaan pelanggan, tempat usaha yang memadai, serta pelayanan yang maksimal juga menjadi faktor kesuksesan sebuah klinik. Namun untuk melaksanakan hal tersebut banyak hal yang harus dilaksanakan, mulai dari manajemen operasional klinik lengkap dari : kelola pendaftaran, kelola data pasien, manajemen inventory klinik, hingga kelola keuangan klinik juga kelola laporan operasional. Klinik pasti kewalahan jika harus mengelola semua data ini secara manual. Tapi ada caranya agar semua pengelolaan klinik terkelola dengan baik. Dengan Denta dari Assist.id , urusan klinik berikut bisa teratasi dengan sangat baik :

Manajemen Antrian Terkendali

Klinik pasti sudah bosan dengan rutinitas pendaftaran antrian klinik yang selalu sumpek. Pasien datang ke klinik, mencari data pasien, kelola sistem antrian, teriak memanggil nama pasien untuk notifikasi bahwa pasien sudah bisa menuju ruangan dokter, belum lagi update data Vital Sign pasien ke kartu berobat, jika pengukuran data Vital Sign dilaksanakan di meja pendaftaran. Jika ada saja langkah yang terlupa ,urusan antrian bisa kacau.

Tapi dengan Denta, data pasien bisa ditemukan dengan mudah. Staff tinggal ketik nama pasien/nomor MR/nomor BPJS, maka data rekam medis pasien langsung ditampilkan. Staff bisa langsung mendaftarkan pasien dengan mudah pada slot waktu konsultasi dan dokter yang sudah tersedia. Dengan begini antrian bisa dengan mudah kelihatan dokter mana yang slot jadwal konsultasinya masih tersedia ataupun sudah penuh. Jika pasien membatalkan janji pertemuannya, bisa juga langsung melaksanakan reschedule dari sistem. Tidak perlu khawatir jika staff tidak mengetahui jadwal dokter karena sistem sudah menyimpan jadwal praktek dokter.

Tidak hanya kemudahan yang diberikan pada proses pendaftaran pasien, tapi juga pada sistem antrian. Karena semua data secara digital, sistem dapat menampilkan data antrian pada monitor/TV klinik agar pasien tahu urutan nomor antrian mereka. Hubungkan perangkat pendaftaran pada speaker, maka pemanggilan pasien tidak perlu lagi dilakukan oleh staff, namun bisa dilakukan secara otomatis melalui sistem.

Lihat contoh pemanggilan dari sistem dari klinik yang telah menggunakan sistem dari Assist.id berikut ini :

Maksimalkan Monitor di Klinik Dengan Sistem Klinik Clinica by Assist.id

Simpan Data Pasien Lengkap dengan Standar ICD-10

Jika masih menggunakan cara tradisional, data pasien pasti masih dicoret-coret dengan cepat, dan masih mengikuti beberapa format yang hanya muat pada kertas tersebut. Namun jika menggunakan Denta, banyak data pasien yang bisa ditambahkan, misalnya menambahkan diagnosa yang terstandar ICD-10, menambahkan catatan dokter lengkap dengan free notes, menambahkan odontogram dengan mudah karena odontogram bersiftat interaktif, menambahkan file berkas before dan after perawatan gigi, upload hasil rontgen pasien, upload foto gigi, dan masih banyak lagi.

Inventory Cepat Aman dan Terkendali

Pengelolaan obat pada klinik pasti sudah menjadi tantangan yang besar. Jumlahnya yang banyak serta perlu melacak jumlah masing-masing obat per pack/kotak/botol/dll, belum lagi masing-masing nomor batch dan tanggal kadaluarsa. Melacak jumlah obat pada masing-masing depot (gudang, ruangan dokter, apotek, ruang peracikan obat, dll) juga tidak boleh terlewatkan. Tapi jika menggunakan Denta, data obat update secara real time. Dokter tidak perlu lagi konfirmasi kepada bagian Apotek hanya untuk mengetahui apakah obat yang diresepkan masih tersedia pada klinik, karena pada sistem sudah langsung ada warning jika stok obat yang diresepkan tidak tersedia pada klinik. Pihak Apotek hanya perlu update jumlah setiap kali obat dipindahkan ke depot yang berbeda. Untuk obat kadaluarsa, staff Apotek bisa menambahkan nomor batch, serta tanggal kadaluarsa, jadi jika obat sudah memasuki masa kadaluarsa, sistem akan memberi notifikasi.

Kasir Terupdate

Pengelolaan data kasir tidak perlu lagi dilakukan dua kali. Dengan Denta, semua transaksi tersimpan otomatis, mempermudah tim manajemen untuk membuat laporan. Tidak hanya itu, pada kasir, juga mendukung fitur membership, sehingga bisa memberikan diskon sesuai dengan pasien yang memiliki member ataupun non-member.

Data Operasional Tersimpan dengan Rapi Mempermudah Penulisan Laporan

Jika masih menggunakan cara tradisional, klinik perlu mengumpulkan semua data pada masing-masing divisi lalu menganalisa datanya secara manual. Mulai dari daftar nama pasien yang mendaftar, data rekam medis pasien lengkap dengan diagnosanya, data operasional obat lengkap dengan tanggal datang, tanggal kadaluarsa,dll. Namun jika menggunakan Denta, semua data sudah tersedia pada sistem. Klinik bisa mengaksesnya bahkan data bisa difilter untuk menyesuaikan dengan format laporan klinik

Sistem Bisa Bridging BPJS, Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat

Pada sistem klinik Denta, data pasien bisa langsung diupdate ke BPJS karena bisa Bridging. Hal ini mempermudah proses pendaftaran pasien konsultasi karena data pasien sudah ada sebelumnya. Karena data rekam medis pasien sudah tersimpan sebelumnya, dokter tinggal update data sesuai dengan diagnosa dan data tersebut sudah langsung terupload pada sistem BPJS. Tidak perlu lagi upload dua kali.

Dengan semua operasional diatasi oleh Sistem Informasi Klinik Premium Denta, klinik dapat bisa lebih fokus pada pengembangan klinik.


Semua keuntungan ini dapat langsung digunakan pada Sistem Informasi Premium Denta dari Assist.id . Dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id