Staff klinik sering mengalami kesulitan dalam mengelola klinik, terutama dalam manajemen antrian klinik, data rekam medis pasien, manajemen obat dsb. Bagaimana jika ada sistem klinik yang bisa mempermudah semua pengelolaan klinik hanya dalam satu software informasi dan bisa mengatasi hal berikut :

Bagian Pendaftaran

Mudah Tambahkan Data Pasien Baru dan Update Data Pasien Lama yang Mendaftar ke Klinik

Klinik yang sebelumnya kewalahan dalam menentukan format data label bagaimana yang bisa menyimpan data pendaftaran pasien secara cepat dan muat untuk dilihat secara garis besar pada buku penyimpanan, sekarang tidak perlu khawatir karena dengan Sistem Informasi Klinik Denta klinik dapat langsung menambahkan data pasien baik pasien lama ataupun baru dengan mudah dan cepat. Klinik tinggal mengisi informasi pada kolom yang sudah tersedia pada sistem, selanjutnya data tersebut akan diteruskan sebagai informasi data diri pasien pada rekam medis pasien tersebut. Informasi tersebut terintegrasi satu sama lain, sehingga proses pendaftaran dapat berlangsung tanpa hambatan.

Data pasien, baik yang baru mendaftar walaupun yang sudah ada sebelumnya, dapat dengan mudah ditemukan dengan menggunakan fitur search yang ada pada sistem. Klinik tinggal mengetik informasi pasien seperti nama/nomor MR/nomor BPJS/nomor telp/dsb dan data pasien langsung muncul. Data pasien ditampilkan dalam format simple yang sangat mudah dimengerti (user friendly). Karena fitur ini klinik dapat meminimalisir, bahkan menghilangkan resiko data pasien double.

Reschedule Mudah

Sekarang untuk reschedule jadwal konsultasi pasien tidak perlu lagi kasak-kusuk mencari daftar jadwal praktek dokter yang bersangkutan. Dengan menggunakan sistem informasi klinik Denta, jadwal praktek dokter juga jam operasional klinik sudah tersimpan dan dengan fitur yang terintegrasi maka bagian pendaftaran dapat langsung melakukan reschedule dengan mudah, tinggal klik dan sistem akan menampilkan jadwal yang tersedia.

Status Antrian dan Sistem Pemanggilan Otomatis

Staff pendaftaran pasti bahagia dong, karena dengan Denta, status masing-masing pasien seperti pasien yang sedang menunggu, sedang konsultasi, ataupun telah selesai ditampilkan pada layar sistem dalam format yang sangat mudah dimengerti. Status mereka juga bisa diganti oleh staff pendaftaran dimana apabila status berganti ke siap untuk konsultasi, maka sistem akan otomatis melakukan pemanggilan kepada pasien. Hubungkan sistem ke speaker dan monitor maka pemanggilan pasien akan dijalankan secara otomatis. Tugas staff pendaftaran akan jauh lebih mudah, dan kepercayaan kepada klinik akan meningkat.

Bagian Staff Medis

Input Rekam Medis Lengkap Hemat Ruang Penyimpanan

Rekam Medis Pasien merupakan data penting yang jumlahnya tidak sedikit. Satu Rekam Medis menyimpan data diagnosa pasien yang beragam, mulai dari data odontogram, keluhan pasien,  catatan dokter dan asisten dokter, obat yang telah diresepkan ke pasien sebelumnya, alergi yang dimiliki pasien, daftar prosedur perawatan yang telah pasien jalani dsb. Mungkin untuk seorang pasien saja, informasi tersebut dapat disimpan sebagai 1 kartu ukuran A5, dan paling banyak 2 kartu untuk menyimpan data kunjungan berkala. Tapi, jika klinik memiliki lebih dari 500 pasien, bahkan 1000 pasien setiap bulannya, klinik wajib menyediakan ruang penyimpanan tambahan dong untuk menyimpan data rekam medis tersebut. Belum lagi jika data tersebut perlu dicari untuk upload data pasien setiap kali kunjungan.

Sekarang, dengan Denta, klinik tidak perlu lagi kerepotan dalam mencari kartu data pasien satu per satu, ataupun menyediakan ruang penyimpanan dan memesan kartu data rekam medis pasien. Karena pada Denta, data pasien dapat dengan mudah ditemukan dengan mengetik nama pasien, dan tenaga medis dapat dengan mudah input data hasil diagnosa pasien, mulai dari odontogram, foto before dan after perawatan, data hasil pemeriksaan lab, catatan dokter dan perawat, dan masih banyak lagi.

Inventory Obat Terintegrasi, Bisa Meresepkan Obat Tanpa Khawatir Stok di Apotek Habis

Salah satu kekhawatiran yang ada di benak tenaga medis dalam meresepkan obat kepada pasien adalah ketersediaan obat itu sendiri pada depot Apotek. Penggunaan obat di klinik tentu terbagi-bagi sesuai dengan bagian klinik itu sendiri. Ada di depot gudang, ruang diagnosa, ruang dokter, Apotek juga ruang racikan. Sulit untuk mengetahui apakah persediaan obat masih ada atau tidak untuk diresepkan ke pasien. Jika obat yang diresepkan ternyata habis, bagian Apotek tentu perlu konfirmasi lagi ke dokter, repot bolak balek ruangan deh.

Namun dengan sistem Denta, saat meresepkan obat ke pasien, dokter akan mendapat notifikasi apabila stok yang dokter tunjuk kurang persediaannya pada klinik. Dokter dapat meresepkan obat langsung di klini, ataupun memberitahu pasien untuk mendapatkan obatnya pada depot lain tanpa harus keluar ruangan.

Bagian Apotek

Staff Apotek biasanya akan kerepotan saat harus selalu menyimpan jumlah obat yang setiap kali jumlahnya berubah ke inventory. Tidak hanya pada saat meracik obat, namun juga saat menyediakan resep bagi pasien. Belum lagi staff perlu memperhatikan nomor batch, serta tanggal kadaluarsa obat.

Jangan khawatir, sistem informasi Denta dapat membantu staff untuk melacak semua obat pada klinik. Staff tinggal menginput data obat ke sistem, seperti nama, jumlah, nomor batch , tanggal kadaluarsa dsb. Maka sistem akan menampilkan data obat secara rapi di sistem. Sistem dapat menunjukkan daftar obat mana saja yang mendekati kadaluarsa, juga daftar obat dengan stok yang hampir habis. Bahkan bisa melakukan restok dan return langsung melalui sistem Denta!

Bagian Manajemen

Mengumpulkan semua data operasional klinik dan menganalisanya menjadi tantangan tersendiri bagi tim manajemen, karena setiap bagian klinik memiliki format pelaporannya masing-masing. Apalagi jika data disimpan secara manual. Tim manajemen perlu mentejermahkan data ke dalam bentuk digital untuk memudahkan menganalisa laporan. Namun jika data sudah berada dalam format digital?

Tentu bisa dong. Karena semua bagian menggunakan sistem yang terintegrasi, data terimpan secara menyeluruh sehingga bagian manajemen tidak perlu lagi mengumpulkan, menyalin serta analisa data satu per satu. Sistem informasi Denta, juga dilengkapi dengan fitur "Filter" yang menjadi favorit, karena bisa memfilter data laporan sesuai dengan yang dibutuhkan klinik. Pada Denta juga bisa langsung print data laporan langsung dari sistem.

Masih banyak keuntungan lainnya apabila klinik beralih ke sistem infrormasi Denta. Dan yang paling penting, semua fitur lengkap ini berada dalam satu aplikasi yang terintegrasi.


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id