Hai hai Rekan Assist.id. Tau ngga kalau Sistem Klinik Assist.id juga bisa loh menggunakan perangkat tambahan untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien, misalnya dengan memanfaatkan Barcode Scanner untuk mempercepat pendaftaran Pasien. Mau tau gimana caranya? Yuk lanjut baca.

Banyak Klinik yang menggunakan kartu pasien untuk menyimpan data nomor rekam medis pasien dalam sebuah kode Barcode. Ini bertujuan untuk mempercepat pencarian Data Pasien, Biasanya pada klinik yang memakai sistem manual dimana data pasien berupa rekam medis ditulis atau dicetak pada sebuah berkas yang disimpan pada rak atau lemari penyimpanan, proses pencarian pasien dapat memakan waktu yang lama karena data pasien harus dicari secara manual, belum lagi kalau berkasnya hilang dan rusak.

Tapi cara seperti itu bisa diperbaiki dengan cara yang lebih efektif, yaitu klinik bisa menggunakan Sistem Klinik Assist.id yang telah menerapkan teknologi terkini. Dengan menggunakan Sistem Klinik Assist.id, Data Riwayat Kesehatan Pasien disimpan dalam bentuk digital bukan lagi kertas. Dengan begitu data lebih aman dan dapat diakses dengan cepat. Misalnya saat akan mendaftarkan Pasien Rawat Jalan, admisi tinggal mengetikan nama pasien atau nomor Rekam Medis dan dalam hitungan detik Rekam Medis langsung tersedia.

Kemudian ada cara yang lebih cepat lagi untuk melakukan pencarian data rekam medis pasien, yaitu dengan menggunakan Barcode Scanner. Klinik hanya perlu memasang perangkat pada komputer Sistem dan tanpa pengaturan tambahan di sistem.

Cara ini sangat membantu terutama untuk melakukan Pendaftaran Pasien baik untuk pasien Umun maupun pasien BPJS selama pasien tersebut mempunyai kartu pasien yang tertera barcode berisi data Nomor MR atau Nomor BPJS pasien yang bisa jadi kata kunci pencarian pasien di Sistem.

Berikut contoh penggunaan Barcode Scanner untuk melakukan pencarian data rekam medis atau pendaftaran pasien. Hanya tinggal Scan, data langsung keluar.

Cek Juga : Menampilkan Antrian pada Monitor dan Panggilan Otomatis Antrian Pasien

Untuk melakukan Pendaftaran Appointment menggunakan Barcode Scanner caranya sama seperti melakukan pendafataran seperti biasanya. Perbedaannya pada cara melakukan pencarian pasien diamana biasanya Anda mengetikkan Nama Pasien, sekarang Anda bisa Scan barcode pada kartu pasien. Dengan cepat dan otomatis Data Pasien langsung tersedia.

Wah keren yaa! Semoga Klinik bisa langsung mengimplementasikannya yaa baik untuk menampilkan antrian di Monitor, melakukan panggilan Otomatis melalui Speaker dan mempercepat pendaftaran dan pencarian pasien dengan Barcode Scanner. Selamat mencoba!

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba! (▔▽▔)/

Live Chat sistem klinik Assist.id