Untuk menotifikasi pasien bahwa pasien bisa menuju ruangan dokter dan konsultasi biasanya dilaksanakan dengan teriak memanggil nama pasien oleh staff pendaftaran ataupun asisten dokter. Panggilan ini, karena suatu hal tertentu, bisa jadi disebabkan oleh ruangan klinik yang tidak tertutup dan terpengaruh suara jalan, ataupun suara ruangan yang dipenuhi antrian pasien, membutuhkan staff yang memanggil untuk berulang-ulang teriak memanggil nama pasien. Dan hal ini cukup melelahkan. Beralih ke sistem pemanggilan pasien otomatis dari Denta yuk!

Panggilan Pasien Otomatis

Staff klinik, bisa bagian pendaftaran ataupun asisten dokter, biasanya akan memanggil pasien yang sudah bisa memasuki ruangan dokter untuk menjalani konsultasi. Nama pasien dipanggil minimum 2 kali atau lebih karena biasanya ruang tunggu dipenuhi berbagai macam suara (suara motor di pinggir jalan (tergantung lokasi ruang tunggu klinik) ataupun suara hiruk pikuk pasien lain yang sedang menunggu antriannya). Staff biasanya kerepotan apabila pasien melewatkan panggilannya (meskipun sangat jarang terjadi).

Tapi dengan menggunakan Denta, klinik dapat setting sistem untuk memanggil nama pasien secara otomatis. Cara kerjanya adalah staff pendaftaran memasukkan nama serta informasi lain pasien ke slot pendaftaran. Lalu jika pasien sudah bisa diterima di ruang konsultasi, staff mengubah status pasien dari "Waiting" (Menunggu) menjadi "Engaged" (Sedang Konsultasi). Pada tahap inilah sistem akan langsung melakukan pemanggilan suara dan memanggil nama pasien.

Ubah status pasien .Gambar diambil dari blog (Cara Mengubah Status Pasien pada Modul Registrasi, Rawat Jalan dan EMR)

Agar sistem pemanggilan berjalan secara maksimum, klinik bisa menyambung komputer/perangkat sistem ke speaker klinik. Cek deh dibawah ini video salah satu Klinik yang sudah menggunakan fitur ini.

Gambar diambil dari blog (Maksimalkan Monitor di Klinik Dengan Sistem Klinik Clinica by Assist.id)

Staff tidak perlu lagi kecapean memanggil nama pasien saat akan memasuki ruangan dokter, ataupun saat mengambil obat.

Tampilkan Antrian di TV Klinik

Sistem antrian klinik manual biasanya mewajibkan pasien untuk menulis nama dalam bentuk daftar memanjang kebawah pada daftar antrian ataupun mengambil secarik kertas sebagai nomor antrian setiap kali berkunjung ke klinik. Bagaimana jika ada cara yang lebih simple dalam menentukan antrian klinik, seperti video yang sudah ditampilkan.

Dengan sistem informasi Denta, pasien tidak perlu menulis apa-apa ataupun sibuk mengambil kertas. Cukup konfirmasi informasi kepada staff klinik dan klinik menghandle semuanya. Data pasien langsung tersimpan secara digital, dan nomor antrian pasien ditampilkan pada layar monitor TV Klinik.

Pasien dapat mengetahui antriannya secara transparan. Dan apabila nomor antrian pasien telah tercapai, maka sistem akan memanggil pasien secara otomatis melalui speaker.

Tingkatkan Branding Klinik di Mata Pasien

Dengan sistem otomasi pemanggilan pasien, disertai tampilan antrian langsung dari monitor TV klinik, tentu pasien akan merasa nyaman. Sistem modern yang tersusun secara baik dapat meningkatkan kepercayaan klinik di mata pasien.

Bagaimana dengan semua fitur ini?


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id