Tahukah Anda jika SATUSEHAT adalah platform integrasi dan standarisasi layanan data kesehatan di Indonesia untuk mendukung integrasi antar aplikasi dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Keberhasilan implementasi SATUSEHAT sangat dipengaruhi oleh penerapan Rekam Medis Elektronik, untuk itu setiap fasyankes di seluruh Indonesia wajib menerapkan RME sesuai PMK 24 Tahun 2022.

SATUSEHAT Menuju Satu Data Kesehatan

Platform HIS SATUSEHAT Kemenkes

SATUSEHAT merupakan sebuah platform konektivitas data, analisis, dan layanan untuk mendukung integrasi antar aplikasi dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

Melalui SATUSEHAT, pasien juga bisa mendapatkan informasi mengenai kondisi kesehatannya secara lebih transparan. Karena resume rekam medis di rumah sakit dicatat dan direkam secara digital dengan aman melalui persetujuan pemilik data.

Baca Juga : Integrasi SATU SEHAT Kemenkes dengan SIM Klinik Assist.id

Manfaat Platform HIS SATUSEHAT

  • Koordinasi antar fasilitas kesehatan lebih baik dan efektif
  • Nakes fokus pada penyelamatan nyawa daripada administrasi
  • Kemudahan komunikasi untuk mencari layanan rujukan
  • Kebijakan berbasis data untuk pengambilan keputusan yang akurat
  • Riwayat pasien terpantau detail dan runtut meskin berobat di faskes yang berbeda
  • Nakes tidak perlu input data berulang pada tiap aplikasi yang berbeda
Atur jadwal demo di klinik Anda sekarang

Permenkes No 24 Tahun 2022

Peraturan Menteri Kesehatan No.24 tahun 2022 mewajibkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan untuk menggunakan rekam medis elektronik sebagai dokumen dalam pemberian pelayanan di fasyankes. Prinsip keamanan dan kerahasiaan data dan informasi juga menjadi aspek penting dalam implementasi RME. Rekam Medis Elektronik akan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, sehingga bisa diakses dimana saja dan kapan saja bahkan hingga 25 tahun mendatang.

Baca Juga : Aplikasi Rekam Medis Elektronik Online: Server assist.id di Indonesia, Jaminan Karya Anak Bangsa

Manfaat Rekam Medis Elektronik Bagi Masyarakat

Peningkatan Kualitas Layanan

Kemudahan dalam bentuk digital dan mendapatkan hasil diagnosis yang runtut dan tidak perlu berulang.

Efisien Waktu, Biaya dan Tenaga

Prinsip kerahasiaan, integritas dan ketersediaan data termasuk hak akses.

Kemudahan Akses Program Kesehatan Pemerintah

Integrasi data dari rekam medis elektronik memudahkan pengambilan kebijakan dan akses masyarakat pada program kesehatan pemerintah.

Mewujudkan Sistem Kesehatan Nasional yang Tangguh

Integrasi data dari rekam medis elektronik memudahkan pengambilan kebijakan dan akses masyarakat pada program kesehatan pemerintah.


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id

#IntegrasiSATUSEHAT#IntegrasiRekamMedis#PMK24#BridgingSATUSEHAT #SistemKlinikSATUSEHAT#simkliniksatusehat#BanggapakaiEMR#GrowWithAssist #PlatformSATUSEHAT

Subscribe newsletter kami untuk informasi terbaru seputar teknologi manajemen kesehatan atau follow instagram Kami di @assistid !