Rekam Medis Pasien Klinik, khususnya klinik gigi, memiliki data yang jumlahnya tidak sedikit. Perubahan data odontogram yang diupdate tiap kali jadwal konsultasi, data obat yang telah digunakan, data alergi jika pasien memiliki alergi, rencana tindakan dokter, prosedur, berkas dll. Jika masih menggunakan penyimpanan manual berupa kertas dan kartu, tentu akan memenuhi lemari penyimpanan seiring waktu. Belum lagi jika berkas termakan rayap, terkena air karena atap ruang bocor dsb. Tapi dengan sistem klinik Denta, semua permasalahan tersebut dapat teratasi dengan efektif. Berikut informasi selengkapnya :

Compiled Electronic Medical Report (EMR)

Atur data apa saja yang ingin dijadikan Compiled EMR. Gambar diambil dari blog (General Setting Modul EMR)

Dengan EMR Compiled, dokter bisa mengelompokkan jenis data apa saja yang perlu dilengkapi dari semua data yang tersedia pada sistem Denta. Banyak jenis data yang bisa diinput pada EMR Denta, mulai dari Diagnosa berstandar ICD-10, Catatan Dokter, Catatan Perawat, Odontogram, Prosedur, Resep dll. Compiled EMR bisa memudahkan dokter untuk mengisi data apa saja yang wajib ditambahkan dengan cepat, sesuai dengan kelengkapan yang ditetapkan klinik.

Upload Berkas / File

Upload berkas bisa di zoom in/out. Gambar diambil dari (Update Assist.id versi 3.5.9)

Berkas seperti data EMR lama, foto sebelum dan sesudah perawatan, foto keterangan mengenai pasien lainnya, dapat juga ditambahkan pada EMR Denta. Adapun jenis berkas yang bisa diupload adalah beruapa pdf/jpeg/png. Kebaikan dari upload berkas ini adalah, semua data tersimpan secara rapi dalam satu folder, jadi mempermudah staff klinik untuk menemukan data pasien secara cepat dan lengkap.

SOAP

Tampilan pengisian compiled EMR bisa berbeda-beda tergantung standar klinik masing-masing. Blog diambil dari (Cara mengisi Compiled EMR)

Pada Rekam Medis Elektronik Denta, dokter dapat menambahkan SOAP yang disimpan secara rapi. Tidak hanya SOAP, catatan dokter, catatatan perawat, serta free notes juga berkas bisa ditambahkan ke EMR. Data tersimpan secara rapi tersimpan dibawah satu nama pasien.

Diagnosa berstandar ICD-10

Contoh Menambahkan Diagnosa menggunakan kode ICD 10. Diambil dari blog (Cara Mengisi Diagnosa Pasien dengan Standar ICD 10)

Diagnosa yang dokter tambahkan pada EMR pasien telah berstandar ICD-10. Dokter dapat dengan mudah mengetik kode ICD-10 ataupun gejala yang dialami, dan rekomendasi diagnosa yang bersangkutan akan muncul. Dokter tinggal klik untuk menyimpan menambahkan diagnosa pada EMR pasien.

Riwayat Penyakit & Alergi

Gambar diambil dari blog (Cara Melihat dan Menambahkan Riwayat Penyakit dan Alergi Pasien)

Catatan riwayat penyakit & alergi biasanya tersebar pada bagian pinggir kartu pasien, ataupun sebagai catatan tambahan , atau bisa juga berada pada stick notes bukan? Catatan kecil seperti itu biasanya sulit ditemukan, bahkan mudah hilang. Tapi, jika menggunakan EMR sistem informasi Denta, riwayat catatan dan Alergi dapat disimpan dengan rapi, dan mudah ditemukan, bahkan keterangan untuk Alergi sudah standby saat membuka file pasien.

Odontogram Interaktif

Gambar diambil dari blog (Odontogram Interaktif)
Toolbar untuk mengisi Odontogram. Diambil dari blog (Cara Mengisi Rekam Medis Odontogram)

Ini dia fitur spesial untuk klinik gigi. Dengan adanya odontogram interaktif ini maka tenaga medis dapat dengan mudah menyimpan data odontogram pasien. Cara mengisi odontogram yang mudah, serta terstandar pastinya akan memudahkan klinik dalam menyimpan data rekam medis pasien. Terlebih sistemnya yang terintegrasi, klinik tidak perlu lagi bolak balek mencari data pasien pada lemari penyimpanan yang berbeda.


Perlu diketahui tidak hanya ini fitur yang Denta miliki.

Hanya dengan satu aplikasi, masalah-masalah yang terjadi pada proses pendaftaran, konsultasi, peracikan obat hingga pembuatan laporan terselesaikan sehingga mengurangi beban kerja tim, agar dapat lebih fokus dalam pada peningkatan pelayanan pelanggan dan pengembangan klinik.

Dengan fitur terintegrasi, tampilan simpel dan dapat diakses dimana saja kapan saja, Denta memberikan kemudahan, kecepatan dan fleksibilitas dalam penggunaan aplikasi sehingga kegiatan manajemen praktek menjadi lebih sederhana, bisa Kelola Klinik Tanpa Bikin Pusing deh (。•̀ᴗ-)✧

Tertarik dengan Sistem Informasi Klinik Gigi Premium Denta ?
Silahkan langsung chat dengan kami [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id