Apple telah menjadi pelopor teknologi tingkat dunia. Steve Job telah berhasil menciptakan produk yang selangkah lebih maju, yang memiliki kualitas yang tidak terpikirkan oleh konsumennya juga kompetitornya. Kunci kesuksesan dari produknya adalah kombinasi dari stategi marketing yang dirancangnya dengan sangat hati-hati. Berikut adalah tips sukses strategi marketing Apple yang bisa dieterapkan dalam bisnis anda:

Fokus pada nilai keunikan dibanding harga

Apple lebih menghabiskan waktunya untuk mengunggulkan keunikannya dibanding menentukan harga produknya, membuat mereka lebih kuat dibanding dengan kompetitornya.

Terus melakukan inovasi

Kunci dari semua yang dilakukan apple adalah berinovasi. Inovasi inilah yang membuat mereka bertahan dari persaingan yang luar biasa ketat. Inovasi dapat berupa membuat sebuah paket layanan, promosi ataupun menggunakan sistem informasi di klinik Anda.

Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari di link ini. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id.

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Strategi branding dalam pemasaran

Dengan logo serta nama perusahaan yang mudah diingat Apple menanamkan ide bahwa produk mereka mudah untuk digunakan dan memiliki kemampuan untuk memuaskan pelanggan mereka.

Mendengarkan masukan dari pelanggan

Dengan hadirnya media sosial, siapapun dapat  menyuarakan pendapat mereka termauk pelanggan. Pelanggan akan mau berlangganan apabila produk dan pelayanan yang mereka dapatkan memuaskan.

Bangun pengalaman pelanggan

Semua orang bisa membuat produk, namun tidak semuanya mampu menciptakan sebuah pengalaman bagi penggunanya. Sebuah produk dengan pengalaman akan membuat pelanggannya merasa puas dan menyebarkannya dengan sukarela dan menjadi "marketing gratis" untuk anda.

Anda tentu dapat menerapkan strategi marketing ini apabila anda memiliki waktu yang tenaga yang dibutuhkan. Serahkan saja managemen klinik anda dengan Assist.id agar anda memiliki waktu dan tenaga untuk menerapkan inovasi baru untuk klinik Anda.