Pertemuan Ilmiah Tahunan 1 IDI Cabang Pekanbaru & Alumni FK UNRI Angkatan 2001 bersama Assist.id. Symposium dan Workshop. Diskusi Panel : "Profesi Dokter di Ujung Tanduk? Pandangan Dalam Perspektif Hukum"

Acara ini berlangsung pada tanggal 30 hingga 31 Maret 2019 di Hotel Pangeran pekanbaru. Telah dihadiri lebih dari 500 dokter umum dan dokter spesialis di Indonesia. Selain dari dalam kota Pekanbaru, banyak juga peserta dokter yang antusias hadir dari luar kota seperti Duri, Kampar, Rengat, Siak, Indra Giri Hilir, Rokan Hilir, Bagan Siapi api, Batam dan lainnya.

Coba tebak jumlah logo Assist.id di layar ?

Maraknya pemberitaan media massa akhir-akhir ini, tentang banyaknya kasus dugaan malpraktek dan kelalaian medis di Indonesia, terutama kesalahan diagnosis dokter maupun kasus pelanggaran kode etik tenaga profesi kesehatan, tidak hanya buruk bagi tenaga kesehatan tapi juga pasien sebagai pihak yang membutuhkan pelayanan.

Antusiasme Dokter dalam menghadiri Acara IDI Cab. Pekanbaru Maret 2019

Menilik dari permasalahan tersebut, sebaiknya tenaga profesi medis memerlukan perangkat hukum kesehatan yang memadai. Perangkat hukum kesehatan bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan menyeluruh baik bagi penyelenggara maupun masyarakat penerima layanan kesehatan.

Symposium dan workshop pada acara ini membahas secara menyeluruh permasalahan hukum dari sisi tenaga medis sekaligus update ilmu pengetahuan dari berbagai bidang ilmu spesialisasi yang tentunya dibutuhkan para sejawat. Selain itu pada acara ini akan ada MOU IDI Wilayah RIAU - PDGI Wilayah Riau dengan Polda RIAU. Ikatan Dokter Indonesia / IDI Cabang Pekanbaru sendiri terletak di Jalan Parit Indah, Kompleks Grand Sudirman Blok C5, Kota Pekanbaru.