Kita sering menjumpai pasien yang terdiagnosa penyakit langsung ke stadium akhir. Kasus ini sering kita temui, namun bukan berarti hal ini sebaiknya kita biarkan. Salah satu hal yang menyebabkan hal ini terjadi adalah masyarakat malas untuk konsultasi ke dokter. Inilah beberapa alasan mengapa masyarakat malas berkonsultasi ke dokter :

Antrian konsultasi memakan waktu yang lama

Pasien mau tidak mau menghabiskan waktu mereka untuk mengantri konsultasi dokter. Untuk masyarakat yang tinggal di tengah kota tentu ini akan menjadi kendala, mempertimbangkan pulang jam kerja dan macet yang akan dihadapi. Klinik atau rumah sakit sebaiknya menerapkan mesin antrian atau sistem booking konsultasi online seperti Medicaboo untuk menyelesaikan permasalahan ini. Sehingga pasien dapat memiliki waktu perkiraan untuk konsultasi dengan dokter. Medicaboo merupakan perusahaan teknologi yang juga terhubung dengan Assist.id.

Biaya konsultasi mahal

Selain lama mengantri, presepsi biaya konsultasi yang mahal membuat masyarakat berpikir panjang untuk melakukan konsultasi. Menggunakan sistem seperti Medicaboo dapat membantu klinik memberikan perkiraan harga konsultasi sehingga pasien dapat menentukan dokter dengan tarif sesuai dengan kesanggupan. Atau solusi lainnya adalah masyarakat sebaiknya melakukan tindakan pencegahan seperti menjaga pola makan yang sehat dan olah raga yang teratur.

Sulit mencari dokter yang sesuai

Masyarakat sering kesulitan untuk menemukan dokter yang tepat untuk keluhan mereka. Hal ini karena sedikitnya informasi yang tersedia mengenai keberadaan klinik dokter tersebut. Di dalam Medicaboo, Pasien dapat mencari dokter dengan kriteria yang sesuai dengan kebutuhan.

Beda dokter beda diagnosa

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan hal ini. Beberapa penyakit umumnya memiliki gejala yang serupa, oleh karena itu dokter membutuhkan waktu lebih untuk menetapkan diagnosis penyakit pasien. Kondisi mental pasien juga memiliki pengaruh yang besar dalam penyampaian informasi yang diberikan kepada dokter saat konsultasi. Ada beberapa pasien yang tidak tahan terhadap jarum suntik sehingga ia memiliki tekanan darah tinggi secara tiba-tiba. Solusi untuk permasalahan ini salah satunya adalah menggunakan Assist.id, Assist.id memiliki sistem antrian online untuk mempersingkat waktu antrian klinik Anda.

Kelola klinik lebih efektif dimulai dari Assist.id

Untuk membantu staff, dokter, perawat, admisi dan pemilik bisnis Klinik, Assist.id memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS yang dapat Anda coba secara gratis selama 14 hari di link ini. Salah satu penyedia layanan aplikasi klinik online di Indonesia adalah Assist.id.

Kenyamanan dalam mengelola data klinik lebih mudah. Berbagai keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan software klinik Assist.id adalah:

  • Monitor bisnis klinik dimana saja, kapan saja
  • Memungkinkan untuk online booking konsultasi dengan dokter
  • Membuat pencatatan laporan aktifitas klinik dan keuangan secara otomatis
  • Menyiapkan segala laporan yang Anda butuhkan dengan 1 klik
  • Setiap karyawan memiliki hak akses yang dapat Anda atur
  • Fitur odontogram mudah digunakan untuk dokter gigi

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi [Whats's App : 0821-1222-2500]
Atau kunjungi laman kami di Assist.id

Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id