Halo Rekan Assist.id! Bulan Juli Tahun 2020 ini Sistem Klinik Assist.id sudah ada update baru lagi nih yaitu Versi 3.5.4. Kira-kira ada apa aja updatenya? Yuks kita bahas!

Baru juga bulan Juni kemarin Sistem Klinik Assist.id mengeluarkan update yang keren, bulan Juli ini sudah ada update lagi loh. Btw gimana apakah update bulan Juni kemarin sudah diimplementasikan di Klinik Anda? Atau sekalian aja langsung implementasikan dengan Sistem Klinik Assist.id update versi 3.5.4 ini. Okay kalau begitu, mari kita bahas ada update apa kali ini.

Baca juga : Update Sistem Klinik Assist.id versi 3.5.3 Juli 2020

Update Sistem Klinik Assist.id Versi 3.5.4

1. Fitur Tutup Buku Baru

Dalam update kali ini, pada fitur Tutup Buku dapat mencatat Kelebihan dan Kekurangan Uang, sehingga bisa diketahui status uang yang berada pada Kas (Sistem) dan berada di Kasir baik pemasukan dan pengeluaran apakah sesuai atau tidak.

Pada saat Tutup Buku, fitur ini akan menyesuaikan jumlah uang di Kas dan di Kasir, apabila terjadi kelebihan atau kekurangan Kasir bisa menambahkan catatan alasan bagaimana uang tersebut bisa kurang ataupun lebih.

Tutorial : Cara Melakukan Tutup Buku

2. Pendaftaran Pasien Rujukan

Nah sekarang saat melakukan pendaftaran Kunjugan Pasien, Klinik dapat memilih Tipe Pasien apakah pasien Non-Rujuk atau pasien Rujukan dari Faskes lain ke Klinik Anda dengan cara yang mudah.

Dengan begitu, pencatatan data kunjungan pasien menjadi lebih detail dengan adanya pilihan pasien Non-rujuk atau pasien Rujukan.

Tutorial : Pendaftaran Pasien Rujukan dari Faskes Lain

3. Laporan Pasien Dirujuk

Selanjutknya, sejalan dengan bertambahnya pilihan Tipe Pasien pada saat pendaftaran. Maka untuk melengkapinya, pada update ini kini terdapat Fitur Laporan Pasien Dirujuk yaitu laporan yang berisi data pasien yang telah dirujuk dari Faskes lain ke Klinik Anda, laporan ini berisi:

  1. Tanggal Kunjungan Pasien
  2. Nama Pasien
  3. Faskes dan Dokter Asal
  4. Dokter Tujuan di Faskes
  5. Status Kunjungan
Tutorial : Cara Melihat Laporan Pasien Dirujuk

4. Fitur Rujukan External Non BPJS

Selain dapat melakukan pendaftaran Pasien Rujukan dari Faskes lain, sekarang Klinik juga pada update Sitem Klinik Assist.id kali ini bisa membuat rujukan keluar Faskes atau Klinik Anda.

Fitur ini untuk mencatat data pasein yang dirujuk keluar Faskes terutama untuk Pasien Non BPJS.

Tutorial : Membuat Rujukan Pasien Non BPJS ke Faskes lain

5. Laporan Pasien Rujukan

Dengan bertambahnya fitur menambah rujukan keluar Faskes untuk pasien Non BPJS, pada Sistem Klinik Assist.id juga ditambahkan fitur Laporan Pasien Rujukan untuk melihat data pasien yang telah dirujuk ke Faskes lain.

Tutorial : Cara Melihat Laporan Pasien Rujukan

6. Laporan Grafik Kunjungan Pasien

Fitur ini berfungsi untuk melihat laporan terhadap kunjungan Pasien Lama dan Pasien Baru dalam bentuk grafik untuk memudahkan dalam membaca laporan. Dengan laporan berbentuk Grafik, Anda bisa langsung melihat apakah kunjungan meningkat atau menurun dan kunjungan dari pasien yang mana yang lebih banyak.

Tutorial : Cara Melihat Laporan Grafik Kunjungan Pasien

Itulah 6 Fitur baru dalam Update Sistem Klinik Assist.id versi 3.5.4 bulan Juli 2020 kali ini. Sungguh luar biasa, setiap ada update versi di Sistem Klinik Assist.id maka semakin lengkap yaa fiturnya. Kami yakin dengan update-update ini akan semakin membantu Anda dalam mengelola Klinik lebih mudah lagi sehingga bisa memberikan pelayanan yang efektif dan maksimal. Selamat mengimplementasikan update versi ini di Klinik Anda ya. Jangan lupa untuk penjelasan selengkapnya tentang langkah-langkah pada Fitur baru ini, Anda bisa Klik link pada bagian Tutorialnya ya..