Pada modul ini Anda bisa melakukan pengaturan umum pada modul Rawat Jalan, EMR, Apotek, Kasir, dan juga Laporan, bisa melakukan pengaturan bridging BPJS, menambahkan poli, menambahkan akun staff faskes, setting komisi, membuat surat sekaligus print, dan lainnya. Dengan menggunakan modul ini, manajemen faskes bisa dilakukan dengan sistematis, dan terintegrasi.


Clinica dan Clinica Pro

Assist.id merupakan solusi manajemen dan operasional fasilitas kesehatan Indonesia. Produk untuk solusi manajemen klinik dari Assist.id adalah Clinica dan Clinica Pro, perbedaannya terlihat pada range fitur yang dapat diaksesnya. Pada dasarnya kedua produk memberikan solusi lengkap end-to-end dari awal pendaftaran, rekam medis elektronik (EMR), apotek, kasir hingga laporan dapat dilakukan pada satu sistem saja yaitu Assist.id. Seluruh sistem Assist.id didesain khusus untuk mudah digunakan dan dapat membantu proses pelayanan yang ada di klinik. Pada kali ini kita akan membahas modul rawat jalan dan modul registrasi yang ada di Clinica dan Clinica Pro.

Pelayanan Jadi Lebih Cepat dan Efisien

Teknologi semakin canggih, operasional perlu lebih efisien untuk tetap sustain dan bersaing. Menggunakan sistem dalam operasional dapat memberikan beberapa manfaat pada tim admisi klinik, pasien dan manajemen klinik. Diantaranya adalah :

  • Cukup Satu Aplikasi di Klinik
  • Seluruh fitur saling terintegrasi, terhubung satu dengan lainnya. Kemudahan perpindahan data yang cepat karena berada pada satu aplikasi yang terintegrasi ke rekam medis (bagian dokter), kasir, hingga laporan klinik.
  • Meberikan percepatan pelayanan di klinik yang menjadi salah satu kunci kenyamanan pasien dalam berobat.
  • Bila klinik bekerjasama dengan BPJS maka salah satu keunggulan menggunakan Assist.id adalah admisi tidak perlu lagi banyak input ke banyak sistem dan management tidak perlu kesulitan lama dalam membuat laporan BPJS. Sistem Assist.id bisa bridging dengan aplikasi BPJS, bagian admisi klinik cukup input di sistem Assist.id dengan mudah dan cepat. Bagian manajemen juga dapat langsung mendownload laporan BPJS mudah di modul laporan.

Table of Contents

Seputar Modul Settings

Feature Lists

Cara Menggunakan Modul Settings

Pertanyaan yang sering ditanyakan


Seputar Modul Settings

Apa itu Modul Settings?

Pada Modul Settings, Anda bisa melakukan pengaturan keseluruhan modul-modul yang ada pada sistem Assist. Tampilan pada modul ini sudah dirancang secara simple, dimana Anda bisa dengan mudah menemukan semua pengaturan yang dibutuhkan pada bagian kiri layar, lalu klik untuk melakukan pengaturan.

Tampilan Modul Setting

Siapa yang menggunakan Modul Settings?

Modul Setting dipercayakan kepada Owner dan Manajer Faskes karena menggandung pengaturan penting mengenai kinerja faskes secara keseluruhan, dan hanya merekalah yang dapat memiliki hak akses untuk melakukan setting terhadap akun staff lainnya. Anda memerlukan hak akses Manajer atau Owner untuk dapat mengakses modul Setting ini.

Minimum Requirement Menggunakan Assist.id

Sebelum menggunakan modul Registration / Rawat Jalan ada beberapa hal yang perlu dipastikan, seperti :

  • Pastikan Anda memiliki akun resmi yang diberikan oleh pihak manajemen fasilitas kesehatan Anda.
  • Pastikan akun Anda memiliki hak akses ke sistem Assist.id sebagai Admin
  • Pastikan Internet dengan kecepatan 20 mbps per hardware dan tidak tercampur dengan jaringan lain seperti membuka youtube atau wifi pasien.
  • Direkomendasikan untuk menggunakan browser Google Chrome.

Baca selengkapnya : Minimum Requirements


Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Apakah Modul Settings dapat diakses oleh staff klinik lain selain Owner dan Manajemen?

Di sistem Assist.id, setiap staff klinik akan memiliki akun masing - masing yang dapat dipertanggung jawabkan. Modul Settings hanya bisa diakses oleh akun dengan hak akses Owner dan Manajemen. Setiap akun staff klinik memiliki hak akses yang berbeda - beda. Bila di klinik membutuhkan sebuah akun dapat mengakses modul kasir sekaligus modul pendaftaran, Anda dapat diskusikan dengan manajemen klinik untuk mengupdate dan menyetujui hak akses akun tersebut.

Baca Selengkapnya : Apakah staff klinik dapat mengakses seluruh modul klinik?

Saya tidak bisa mengakses akun Assist.id Saya

Bila tidak bisa mengakses akun Anda, pertama-tama coba cek koneksi internet yang ada di klinik. Pastikan koneksi internet Anda stabil, lalu coba masukkan data akun Anda pada halaman log in sistem Assist.id dengan mengisi email/username dan passwordnya. Pastikan Anda mengisi dengan data akun email dan password yang benar. Bila Anda masih mengalami kendala, silahkan gunakan fitur forgot password untuk mengenerate password baru akun Anda atau hubungi live chat Assist.id dibagian kanan bawah website :)

Baca Selengkapnya : Saya tidak bisa mengakses akun Assist.id saya

Bagaimana bila ada Fitur Lain yang dibutuhkan, namun belum tersedia di Sistem Assist.id?

Jika Anda memiliki fitur yang diinginkan namun belum tersedia di Assist.id, Anda bisa mendiskusikan semua kebutuhan klinik Anda dengan Manajemen Klinik. Lalu pihak Manajemen Klinik bisa menghubungi pihak Assist untuk mendiskusikan kebutuhan fitur fasilitas kesehatan Anda.

Baca Selengkapnya : Bila fitur yang dibutuhkan belum tersedia di Assist.id

Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Semoga penjelasan kali ini dapat membantu Anda dalam memahami penggunaan optimal sistem informasi Assist.id. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat menggunakan!

Live Chat sistem klinik Assist.id