Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih memakai SIM Klinik, yaitu bingung dalam pemilihan perangkat yang cocok dari segi spek, fungsi dan perkiraan biaya.

Agar dapat menggunakan Sistem Assist.id dengan lebih maksimal maka kami sarankan untuk menggunakan perangkat yang direkomendasikan.

Perangkat Utama

Agar memudahkan dalam akses back office Sistem Assist.id (https://app.assist.id/) maka klinik disarankan untuk memilih salah satu perangkat antara komputer atau laptop. Berikut perangkat yang sesuai dengan sistem Assist.id :

Spesifikasi dan Harga Komputer/Laptop

  • Minimum processor Intel Core i3
  • Minimum processor AMD Ryzen 3
  • Minimum RAM Internal 4GB
  • Estimasi untuk laptop seharga 4jt-8jt

Harga di atas hanya perkiraan dan dapat bervariasi tergantung pada jumlah storage. Penting untuk melakukan riset lebih lanjut dan membandingkan harga di toko komputer atau situs web resminya untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan terkini.

Spesifikasi dan Harga Tablet/Smartphone

  • Memiliki layar 10 inch untuk tablet
  • Android/IOS untuk smartphone
  • Estimasi untuk tablet seharga 1.5jt-8jt
  • Estimasi untuk smartphone seharga 1.5jt-10jt

Perlu diingat bahwa harga tablet atau smartphone dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti penawaran lokal, diskon, dan fluktuasi mata uang. Juga, harga ponsel flagship terbaru biasanya lebih tinggi daripada model-model sebelumnya. Penting untuk melakukan riset lebih lanjut dan memeriksa harga di toko ponsel atau situs web resminya untuk mendapatkan informasi harga yang lebih akurat dan terkini.

Smartphone bisa digunakan jika Anda sedang berada di luar jangkauan klinik karena sistem Assist.id bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Spesifikasi Platform Web Lintas

  • Google chrome versi terbaru

Pastikan kecepatan internet di klinik minimum 20mbps

Baca juga : Tips-tips Agar Sistem Dapat Berjalan Lancar!
Tampilan Sistem Assist.id menggunakan Google Chrome

Perangkat Opsional

Terdapat beberapa perangkat opsional yang Anda pertimbangkan untuk meningkatkan fungsionalitas dan membuat Klinik Anda jadi lebih professional.

Printer Struk atau Printer Label

Integrasi dengan printer struk atau printer label memungkinkan untuk mencetak struk pembayaran atau label obat dengan mudah. Hal ini memudahkan pasien untuk memperoleh bukti yang dibutuhkan dan membantu mengurangi kesalahan administratif di klinik.

  • Printer Zebra tipe GT820, estimasi harga 4jt-5jt
  • Printer Epson TM-U22oD, estimasi harga 1,7jt
  • Printer Canon Paper size A4, estimasi harga 1,7jt-6jt

Barcode Scanner

Integrasi dengan scanner barcode memungkinkan Anda dengan mudah memindai identifikasi pasien untuk pendaftaran BPJS. Tak perlu ada antrian panjang lagi ketika pasien ingin berobat menggunakan BPJS.

  • Spesifikasi gun scanner
  • Estimasi harga 200rb - 1jt

Monitor

Dengan memasang monitor digital di ruang tunggu klinik, Anda dapat menginformasikan nomor antrian pasien yang terintegrasi dengan sistem Assist.id

Baca juga : Maksimalkan Monitor di Klinik Dengan Sistem Klinik Clinica by Assist.id

Selain itu bisa informasikan berita terkini, pengumuman penting, atau promosi layanan kepada pasien. Hal ini membantu mengoptimalkan waktu tunggu pasien dan memberikan pengalaman yang lebih baik.

  • Spesifikasi support VGA/HDMI
  • Braket dinding TV
  • Estimasi harga 1jt-8jt

Speaker

Menggunakan sistem pemanggil antrian yang terintegrasi dengan sistem Klinik Assist.id dapat membantu mengatur dan menginformasikan urutan panggilan pasien secara efisien.

Baca juga : Panggilan Pasien Otomatis, Fitur Favorit Bagian Pendaftaran

Dengan menggunakan perangkat suara seperti speaker, sistem ini membantu mengurangi kebingungan dan memberikan pengalaman yang lebih teratur bagi pasien.

  • Spesifikasi speaker ceiling toa
  • Spesifikasi speaker nirkabel
  • Estimasi harga 2jt-5jt

Integrasi perangkat dengan sistem Klinik Assist.id akan meningkatkan efisiensi operasional, memperbaiki pengalaman pasien, dan mengoptimalkan manajemen klinik secara keseluruhan. Penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran saat memilih perangkat opsional yang tepat untuk klinik Anda.

Demo Gratis hari ini! segera hubungi live chat Assist.id

Dengan Anda beralih ke digital semua permasalahan manajemen dan office di klinik bisa lebih cepat teratasi dan Anda pun bisa fokus pada pelayanan kesehatan untuk pasien. Salah satu platform digital yang bisa Anda pakai untuk klinik yaitu Sistem Klinik Assist.id, kenapa sih harus pilih Assist.id?

  1. Sistem Klinik Assist.id berbasis cloud professional
  2. Sistem Klinik Assist.id bridging BPJS dan terintegrasi SATU SEHAT Kemenkes
  3. Rekam Medis Elektronik standar diagnosa ICD 10 sesuai aturan Permenkes
  4. Kelola data obat digital dengan elektronik resep
  5. Sistem cocok digunakan berbagai jenis faskes, salah satunya Sistem Klinik Gigi

Masih banyak lagi keunggulan dari Sistem Klinik Assist.id yang bisa membantu kelola klinik Anda agar lebih berkembang dan menjadi klinik unggul.

Tertarik dengan Sistem Klinik Assist.id? Anda bisa konsultasi kebutuhan klinik secara Gratis! silahkan langsung chat melalui [Whats's App : 0821-1222-2500] dan laman kami di Assist.id


Cari informasi lainnya di Kotak di bawah ini

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem ataupun laman kami di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!

Live Chat sistem klinik Assist.id