Halo Rekan Assist.id! Modul EMR digunakan Dokter atau Tenaga medis supaya lebih mudah dalam proses memberikan pelayanan kesehatan. Disini Dokter atau tenaga medis dapat melakukan Pencatatan Rekam Medis, Diagnosa, Menambahkan Resep dan Tindakan.

Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membacanya dalam Blog dibawah ini:

Selengkapnya Mengenai Modul EMR

Sekarang, mari kita bahas bagaimana Alur dalam menggunakan Modul EMR.

1. Pendaftaran Pasien

Pasien yang melakukan kunjungan ke Klinik, akan didaftarkan oleh Admisi pada modul Rawat Jalan atau Registration. Kemudian setelah dikonfirmasi, Admisi akan merubah status pasien dari Confirm menjadi Waiting lalu Engaged.

Dengan bergantinya status Pasien menjadi Engaged artinya ini adalah Waktu Pasien Konsultasi dengan Dokter. Secara sistem ketika Status pasien dari Waiting menjadi Engaged, Data pasien akan diteruskan ke Modul EMR dan ditampilkan pada daftar Pasien Hari ini.

2. Mengisi EMR berdasarkan Hasil Pemeriksaan

Disini Dokter dapat melihat rekam medis yang sudah tersusun rapi berdasarkan waktu konsultasi (Timeline) ataupun berdasarkan Tipe Rekam Medis (Record). Setiap riwayat kesehatan dari pasien baik itu waktu kunjungan, diagnosa, peresepan, tindakan medis dan lain-lain semuanya akan tercatat pada EMR Pasien.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan pasien, selanjutnya Dokter akan mengisi EMR pasien. Dokter dapat menambahkan catatan medis, menambahkan resep obat, menambahkan prosedur.

Berikut ini adalah pengisian EMR yang dapat dilakukan oleh Dokter atau Tenaga Medis, diantaranya:

3. Merubah Status Menjadi Done

Setelah selesai mengisi EMR dengan menambah Catatan Medis, menambah Prosedur atau menambah Resep. Selanjutnya Dokter dapat merubah Status pasien dari Engaged mejadi Done artinya Dokter telah selesai melakukan pemerikasan terhadap pasien.


Cari tutorial Assist.id di Kotak di bawah ini

Bagaimana? Cukup mudah kan! Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai produk atau cara penggunaannya silahkan hubungi kami melalui live chat di dalam sistem di sebelah kanan bawah. Selamat Mencoba!